Berapa Seharusnya Umur Seseorang?

Menurut Dr. Toben Deill, Presiden dari “International Association of Gerontology” di Kopenhagen, Denmark, seseorang dapat mencapai usia 120 tahun. Dr. Barts mengatakan bahwa manusia itu dapat hidup sampai 150 tahun; sedangkan menurut dr. C.M. McCoy, dari Cornel University, umur manusia itu seharusnya tidak kurang dari 120 tahun.

Waktu diadakan konvensi di Kopenhagen, Denmark, dari hal Gerontology (ilmu yang mempelajari usia tua), semua peserta konvensi itu setuju bahwa usia manusia itu seharusnya berkisar di antara 120 sampai 140 tahun.

Penemuan ini sangat mengejutkan dunia, yang mana penemuan ini sangat bertentangan dengan kenyataan. Hidup di antara 120 sampai 140 tahun adalah dua kali lebih panjang dari usia manusia sekarang.

Penelitian selanjutnya menunjukkan usia seseorang itu seharusnya di antara 6 sampai 7 kali usia dewasanya. Yang dimaksud dengan usia dewasa ialah bilamana seseorang itu secara fisik dan emosi dapat melahirkan turunannya serta sanggup mengurusi kebutuhan dan kelangsungan hidupnya.

Di Indonesia, umur dewasa adalah sekitar usia 20 tahun, dan berdasarkan perbandingan di atas, orang Indonesia itu seharusnya dapat hidup di antara 120 sampai 140 tahun.

Posted on 23 June 2011, in Usia & Kesehatan Tubuh. Bookmark the permalink. Comments Off on Berapa Seharusnya Umur Seseorang?.

Comments are closed.